Menulis Artikel

Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk menulis artikel Anda? Hampir pasti apapun jawaban Anda, Anda sedang mencari cara untuk mengurangi waktu. Jelas mampu mengurangi waktu yang diperlukan untuk menulis artikel Anda berarti Anda dapat menulis lebih banyak artikel, atau menghabiskan lebih banyak waktu untuk metode pemasaran lain, atau bahkan memberi diri Anda sedikit waktu istirahat!

Sungguh luar biasa betapa banyak pemasar artikel yang secara aktif mencari cara untuk mengurangi waktu yang diperlukan untuk menulis setiap artikel, tetapi dalam banyak kasus metode yang diusulkan terbukti tidak lebih dari pot emas mistis yang terkubur di ujung pelangi yang tidak substansial. Ini bukan berarti tidak ada cara yang nyata, solid, dan dapat digunakan untuk Menghasilkan Uang Menulis Artikel mempercepat penulisan artikel Anda secara dramatis.

Saya ingat dengan jelas di awal karir pemasaran artikel saya beberapa tahun yang lalu membutuhkan beberapa jam hanya untuk menulis satu artikel. Saya menyisihkan satu sore untuk menulis satu artikel. Untungnya selama bertahun-tahun saya telah mempercepatnya, dan meskipun ini terutama karena pengalaman dan teknik terapan, 5 tip berikut hampir pasti akan membantu jasa penulis artikel Anda menghemat waktu saat menulis artikel Anda, betapapun lamanya itu.

1. Buat template Anda sendiri. Sebagian besar pengolah kata menyediakan kemampuan untuk membuat template kustom Anda sendiri. Di Microsoft Word misalnya, Anda bisa menyisipkan bidang, yang secara efektif dinamai placeholder untuk konten yang cukup Anda klik dan ketik untuk mengganti bidang dengan konten Anda sendiri.

Untuk melakukan ini, cukup buka dokumen baru, buka tab ‘Sisipkan’ dan klik tombol ‘Bagian Cepat’, lalu pilih ‘Bidang’. Ketika panel Field terbuka pilih ‘Document Automation’ dari daftar kategori, dan kemudian ‘Macro Button’ dari daftar Field Names di bawahnya. Di sisi kanan, di kotak Teks Tampilan ketik “Judul”, lalu klik Oke. Label berbayang muncul yang berisi kata ‘Judul’.

Anda dapat memformat dan memposisikan label ini sesuai dengan tampilan judul Anda. Anda dapat mengatur bidang sebanyak yang Anda suka. Anda dapat memasukkan bidang untuk judul, kata kunci, ringkasan, badan artikel dan kotak sumber daya, atau bahkan bidang yang lebih spesifik untuk awal, tengah, dan akhir Anda. Setelah Anda memasukkan dan memformat bidang Anda, Anda perlu menyimpan dokumen Anda sebagai templat.

Untuk melakukan ini, masuk ke ‘Save As’ dan di kotak ‘Save as Type’ (di bawah nama file) pilih ‘Word Template’. Sekarang tutup file tersebut. Setiap kali Anda mengklik dua kali file template yang baru saja Anda buat, dokumen baru akan terbuka dengan semua bidang Anda diatur. Cukup klik setiap bidang satu kali dan mulailah mengetik untuk menggantinya dengan teks yang sesuai untuk artikel itu. Ini dapat dengan mudah menghemat beberapa menit dalam memformat dan menyiapkan setiap artikel baru yang Anda buat.

2. Buat entri Koreksi Otomatis untuk kata, nama, atau frasa yang sulit. Tip menghemat waktu yang tepat, terutama jika Anda menulis artikel tentang fotosintesis, onomatopoeia atau asam deoksiribonukleat adalah dengan membuat entri Koreksi Otomatis di Microsoft Word. Untuk melakukan ini, klik tombol logo Office di kiri atas layar dan klik ‘Opsi Word’. Sebuah panel akan muncul, dari mana Anda perlu memilih ‘Proofing’ di sebelah kiri. Sekarang klik tombol ‘Opsi Koreksi Otomatis’ di sebelah kanan, dan pilih Tab Koreksi Otomatis. Anda akan melihat di tengah jalan ada opsi untuk ‘Ganti teks saat Anda mengetik’ – pastikan ini dicentang. Tepat di bawahnya ada dua kotak teks kosong – satu berlabel ‘With’ dan yang lainnya berlabel ‘With’.

Di kotak ‘Dengan’ ketik “ono”, dan di kotak kedua ketik ‘onomatopoeia’. Kemudian klik kotak Oke dan tutup panel Opsi. Sekarang setiap kali Anda mengetik ‘ono’ dan kemudian menekan spasi, berhenti penuh atau setara, Word secara otomatis akan menggantinya dengan kata lengkap. Dengan menggunakan metode ini, Anda dapat memiliki kata-kata panjang jenis Word yang sulit dieja atau diketik. Dengan cara ini Anda tidak hanya mempercepat tulisan Anda, tetapi Anda juga membuat kesalahan lebih sedikit. Saya menggunakan ini karena 10 sosis kidal saya tampaknya selalu mengetik ‘the’ bukannya ‘the’ dan ‘wit hthe’ bukannya ‘with the’.

3. Jangan mengedit saat Anda menulis. Ini adalah cara yang buruk untuk menulis artikel, tetapi seringkali cara kita disuruh menulis saat kita di sekolah. Berhenti dan memulai berarti tulisan kita tidak mengalir dengan baik, dan kita bisa menghabiskan waktu beberapa kali lebih lama untuk menulisnya seperti yang kita lakukan jika kita melanjutkannya. Jika perlu, jangan lihat layar saat Anda mengetik – saya tidak. Jika perlu, matikan pemeriksa ejaan dan pemeriksa tata bahasa agar tidak ada garis merah ‘guru’ di mana-mana. Lanjutkan saja proses menulis, dan jangan khawatir tentang kesalahan ejaan, kesalahan ketik, kalimat yang buruk, dan semacamnya.

Setelah Anda menyelesaikan artikel Anda, Anda dapat membaca kembali dan memperbaikinya. Mengedit sambil menulis tidak hanya membuat Anda menghabiskan waktu lebih lama untuk menulis artikel Anda tetapi juga menghasilkan penulisan yang kurang lancar.

4. Ketahuilah ke mana Anda akan pergi dan bagaimana Anda akan sampai di sana sebelum Anda berangkat. Jika Anda memulai perjalanan jauh dengan mobil Anda, tanpa peta atau tahu ke mana Anda akan pergi, Anda mungkin akan berputar-putar selama berabad-abad sebelum berakhir di tempat yang tidak berarti. Penulisan artikel hampir sama. Sebelum Anda mulai menulis, pastikan Anda cukup jelas tentang apa tujuan artikel ini nantinya. Apa yang ingin kamu katakan? Bagaimana Anda ingin mengatakannya? Apa kesimpulan Anda? Bagaimana Anda akan membawanya?

Memiliki peta kasar di kepala Anda akan membuat proses menulis artikel Anda lebih menyenangkan dan lebih cepat. Ini juga cenderung menghasilkan artikel berkualitas lebih baik juga.

5. Tutup semuanya sebelum Anda mulai. Ini mungkin tip terbesar dari semuanya – dan yang paling jelas! Berapa kali Anda menulis artikel, dan kemudian melihat email baru yang masuk, atau pesan teks? Anda telah melihat sesuatu di televisi, atau gelembung pemberitahuan muncul di bilah status untuk memberi tahu Anda bahwa unduhan Anda telah selesai. Gangguan adalah kutukan bagi penulis mana pun, dan mengganggu proses berpikir. Untuk mempercepat penulisan artikel Anda, tutup program email Anda, matikan browser web Anda, matikan ponsel Anda dan matikan televisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *