Order Jasa PBN Kelaspejwan

Menggunakan jasa PBN untuk meningkatkan performa website. Kami menyediakan Jasa PBN Kelaspejwan untuk bisnis Anda. Dengan menggunakan rangkaian teknik SEO paling up date dapat membantu bisnis anda lebih berkembang.

Juggling adalah salah satu keterampilan paling menghibur dalam sepak bola, tetapi ironisnya, pemain jarang mendapat kesempatan untuk menyulap, atau memiliki alasan untuk melakukannya, selama pertandingan.

Aturan dasar sepak bola mengatakan bahwa jika Anda ingin tim Anda mempertahankan penguasaan bola selama mungkin, dan pertandingan hari ini didasarkan pada penguasaan bola dalam waktu lama, bola harus tetap di tanah sebanyak mungkin.

Jelas, saat melakukan juggling Anda harus mengangkatnya dari tanah, itulah sebabnya skill itu sendiri tidak terlalu berguna. Itulah alasan mengapa banyak pelatih cenderung mengabaikannya atau mengabaikannya dalam sesi latihan, berpikir bahwa mereka lebih suka melatih pemain untuk sesuatu yang dapat digunakan secara praktis dalam pertandingan.

Dan itulah yang saya yakini sebagai salah satu kesalahan terbesar dalam pembinaan, terutama dalam pembinaan pemuda: mengabaikan pelatihan juggling sepak bola.

Untuk mendukung klaim saya, saya akan menunjukkan kepada Anda mengapa juggling sepak bola sangat penting dan juga memberi tahu Anda cara menyulap dengan benar dan beberapa cara untuk melatihnya secara individu, dengan rekan satu tim atau dalam kelompok.

Soccer Juggling – Mengapa Penting?

Anda tidak akan menemukan diri Anda bermain sulap di hampir semua situasi di lapangan (kecuali mungkin jika Anda ingin mempermalukan lawan atau sejenisnya), tetapi itu tidak berarti juggling sepak bola tidak boleh dilatih. Faktanya, ini adalah salah satu keterampilan yang paling mudah untuk dilatih dan tidak hanya itu, tetapi Anda juga akan melihat hasilnya dengan sangat cepat.

Juggling memengaruhi berbagai keterampilan periferal dan yang terpenting, itu menyenangkan! Belajar dan berkembang sebagai pemain sepak bola dengan latihan yang sulit atau membosankan bukanlah cara terbaik untuk melakukannya, tetapi jika Anda dapat berlatih dan bersenang-senang pada saat yang sama, itu adalah resep emas yang sudah terbukti. Berikut adalah beberapa keterampilan yang paling terlihat meningkat dengan bantuan juggling:

Kontrol Bola – Mungkin keterampilan yang paling meningkat dengan juggling adalah kontrol bola. Dengan melakukan latihan juggling yang konstan, Anda akan belajar seberapa kuat mengarahkan bola dengan kaki Anda agar tetap dalam jangkauan Anda, yang pada dasarnya adalah inti dari kontrol bola.

Saat menyulap, Anda juga mendapatkan apa yang saya sebut “kepercayaan diri kaki” dan Anda akan segera belajar mengontrol bola tanpa benar-benar harus fokus pada penjebakan itu sendiri. Ini sangat penting karena memungkinkan Anda untuk mengontrol bola secara alami, sehingga Anda dapat menggunakan 2 detik ekstra yang Anda perlukan untuk fokus menerima bola, untuk mencari pemain yang akan dioper.

Agility – Saat melakukan juggling, Anda harus membuat penyesuaian cepat pada tubuh Anda untuk menjaga bola tetap di udara. Dalam jangka panjang, ini meningkatkan kelincahan Anda dan Anda akan bisa menguasai bola lebih cepat dalam pertandingan, dalam situasi di mana diperlukan refleks kilat. Ini juga membantu Anda melakukan perubahan arah yang lebih cepat, yang sangat bagus untuk dilakukan saat menggiring bola melewati lawan.

Trapping and Receiving – Ini berlaku terutama untuk bola yang datang ke arah Anda di udara yang perlu Anda kendalikan. Juggling sepak bola memungkinkan Anda dengan cepat menilai seberapa lunak atau keras Anda harus memukul bola, agar tidak keluar dari jangkauan tubuh Anda. Meskipun harus menjebak bola panjang dengan paha atau kaki tidak sama dengan harus menyulap bola dengan tinggi yang sama dengan paha atau kaki, tetap merupakan dasar yang baik untuk mempelajari cara melakukan gerakan ini dengan sempurna.

Ini adalah keterampilan yang dapat dikerjakan dengan bantuan juggling sepak bola yang memiliki efek paling terlihat, tetapi jelas, juggling memengaruhi banyak keterampilan lain pada tingkat yang lebih kecil. Sekarang, setelah Anda tahu betapa pentingnya juggling, mari kita lihat bagaimana Anda bisa melatihnya dan cara menyulap dengan benar.

Soccer Juggling – Cara Juggling dengan Benar

Hal yang menyenangkan tentang juggling sepak bola adalah tidak ada teknik yang “benar” untuk melakukannya. Anda dapat melakukan juggling dengan punggung kaki, bagian luar atau dalam kaki, tumit belakang, kepala, pinggul, paha atau bahu, selama Anda menjaga bola di udara, itu dilakukan dengan benar. Namun, jika Anda ingin fokus pada peningkatan keterampilan yang saya sebutkan di atas, ada baiknya untuk mencoba mengikuti beberapa pola juggling.

Mulailah dengan menyulap dengan kaki kuat Anda. Saat Anda bisa melakukan 50 hingga 100 juggling hanya dengan menggunakan kaki kuat tanpa terlalu merepotkan, mulailah proses yang sama, tetapi kali ini gunakan kaki yang lebih lemah. Sekali lagi, setelah Anda yakin bisa melakukan 50 hingga 100 juggle dengan kaki yang lebih lemah, mulailah bergantian di antara keduanya.

Saat Anda dapat melakukan 100 atau lebih juggle alternatif (artinya tidak ada kombinasi juggle kiri-kiri atau kanan-kanan dalam 100 atau lebih juggle), mulailah berlatih dengan paha kaki yang lebih kuat, lalu paha kaki yang lebih lemah, dan terakhir, kepala Anda.

Setelah Anda menguasai semua sub-latihan untuk juggling ini, cukup mainkan bola dan juggling dengan bagian tubuh mana saja yang nyaman. Jika Anda berada pada tahap juggling ini, di mana Anda tampaknya bisa melakukan juggling selamanya dan tidak kehilangan bola, Anda telah meningkatkan banyak keterampilan Anda yang lain, sehingga jam-jam latihan itu akhirnya akan terbayar. Mendapatkan di sini itu adalah bagian yang sulit …

Soccer Juggling – Latihan

Saya membahas cara menyulap satu per satu di bagian di atas, jadi jika Anda bersedia meluangkan waktu ekstra pada jam pelatihan untuk meningkatkan diri dan keterampilan Anda sendiri, Anda harus menindaklanjuti rutinitas itu. Namun, sebagai seorang pelatih, Anda ingin agar para pemain Anda melatih juggling selama sesi latihan juga dan yang terbaik adalah jika Anda menggabungkannya agar mereka dapat bermain juggling secara individu, dengan berlatih secara berpasangan dan / atau kelompok.

Agar mereka dapat melatih keterampilan juggling sepak bola secara berpasangan, Anda harus mencoba memilih pasangan dengan mempertimbangkan tinggi badan dan keterampilan juggling. Anda pasti ingin pemain dengan ketinggian yang dekat untuk bekerja sama dan tidak mengadu seseorang yang setinggi satu kaki melawan rekan setim yang lebih kecil karena hal itu dapat mengganggu latihan.

Anda juga ingin agar pemain dengan keterampilan juggling yang erat bekerja bersama, memasangkan pemain yang kurang terampil agar mereka dapat melatih keterampilan juggling mereka tanpa mengganggu latihan pemain lain.

Pikirkan apa yang akan terjadi jika seorang pemain sulap yang kurang terampil akan dipasangkan dengan yang sangat terampil … jelas, yang sangat terampil tidak akan meningkatkan teknik jugglingnya sendiri, karena dia akan terus-menerus harus menunggu rekan setim yang kurang terampil untuk menyusul.

Latihan berpasangan itu sederhana. Para pemain harus mengoper bola ke satu sama lain, di udara, diperbolehkan maksimal tiga sentuhan bola. Dorong mereka untuk mengoper bola dengan berbagai bagian kaki, paha, dan kepala, sehingga mereka menguasai semua area ini.

Anda juga dapat meningkatkan dengan menawarkan hadiah kecil dan “hukuman”, misalnya pasangan yang berhasil menjaga bola di udara lebih lama, mendapat semacam hadiah, atau setiap kali pemain menjatuhkan bola ke tanah, dia harus lakukan 10-20 push up, lalu lanjutkan dengan latihan.

Selain itu, latih keterampilan juggling pemain Anda dalam kelompok yang lebih besar dari berpasangan. Anda dapat mengakomodasi latihan kincir angin untuk latihan juggling sampai batas tertentu. Dalam latihan kincir angin, 4-6 pemain duduk berurutan, dengan 4-6 pemain lainnya di depan mereka.

Pemain pertama dari baris A mengoper bola ke pemain pertama dari baris B, lalu dengan cepat pindah ke belakang baris. Pemain penerima dari baris B mengoper bola kembali ke pemain berikutnya di baris A dan pindah ke belakang barisnya sendiri, dan seterusnya.

Ini adalah latihan yang sangat dinamis yang melibatkan beberapa pemain Anda pada saat bersamaan, jadi jika Anda ingin mengakomodasi itu untuk juggling, beri tahu pemain Anda untuk mengoper bola di udara daripada di tanah, dengan minimal dua sentuhan dan satu sentuhan maksimal tiga.

Ini tidak hanya akan meningkatkan keterampilan juggling pemain Anda, tetapi juga akan mensimulasikan bagaimana Anda akan menggunakan keterampilan juggling Anda dalam skenario pertandingan nyata, di mana bola datang di udara dari rekan satu tim atau lawan, tidak seperti saat Anda melakukan juggling. secara individual dan bola datang ke arah Anda secara vertikal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *